80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Taya Maeda

Akupunya teman namanya Tiara Novida. Dia itu anak berdarah Jepang. Dan aku sangat senang dengannya. Dia orangnya ramah. Diantara teman-temanku yang fesyenebel, dia yang paling baik yang pernah ku temui.
Dan tahukah kamu?
Neneknya di pihak ibu, adalah seorang keponakan dari Laksamana Tadashi Maeda, orang Jepang yang sudah membantu Indonesia dalam Kemerdekaan. Keren ya...
Padahal tadinya aku agak sinis sama dia, karena dia itu orang Jepang. Tapi ternyata dia itu termasuk keluarganya Tadashi Maeda. Ya Allah...salut!!!
Ku lihat diantara teman yang lain, dia memang jauh berdeda, walaupun dia berasal dari keluarga yang berada dan termasuk ke dalam keluarga Tadashi Maeda, ia tidak pernah sombong dan tidak pernah berpilih kasih dalam berteman. Jauh beda dengan temanku yang lain yang ada yang dar kurang mampu, tapi laganya kayak orang kaya dan pilih kasih. Astaghfirullah...
Baru kali ini aku dekat dengan orang seperti dia. Aku harap dia tetap menjadi teman yang baik. Dan aku akan sangat menghormatinya sebagai keluarga pahlawan.

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku