80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Darsem VS Prita

Mungkin antara Darsem dengan Prita tidak ada hubungannya, ya...
Yah...memang tidak ada hubungannya. Tapi mereka kan sama-sama mendapat sumbangan dari rakyat Indonesia. Kalau Prita kesandung masalah kesalahpahaman yangmana, seharusnya Prita yang menjadi korban dan yang satu masalah nyawa yang akan melayang di Arab Saudi tapi ya untungnya ia segera cepat pulang. Tapi dua-duanya sama mendapat bantuan. Namun bagaimana cara 'menyikapi' uang yang banyak itu sang terlihat berbeda antara Si Darsem dan Bu Prita.
Saat tahu, Bu Prita yang beberapa waktu yang lalu dinyatakan bebas, dia malah menggunakan uang itu untuk kegiatan sosial dan menyatakan bahwa dia yidak berhak memiliki uang itu. Subhanallah...
Namun kalau si Darsem, dia malah menggunakan uang itu untuk pribadi setelah dinyatakan bebas hukuman pancung di Arab Saudi. Dia lupa sama kulitnya. Capek-capek kita mengumpulkan uang untuk penyelamatan dia, dia malah menggunakannya secara pribadi. Memang sih uangnya memang tidak dihabiskannya begitu saja, tapi ya tidak usah langsung pamer dong...simpan!
Yah..maklum lah, namanya juga ya begitu lah yang namanya Darsem. Jauh eda banget sama Bu Prita. Seharusnya, Prita juga menyumbang sebagian uangnya ke Bu Prita. Karena Bu Prita ke sandung masalahnya lagi yang ternyata belum selesai.
Tapi ya, itu sih hak dia mau menyumbang atau tidak. Hanya saja, saya mengira-ngira. Seharusnya si Darsem itu bersyukur atas pembebasannya itu. Dan seharusnya ada yang mengelola uangnya dulu sebelum di serahkan ke Darsem kalau jadinya begini. Kan kacang jadi lupa sama kulitnya. HU!!!!!

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku