80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

JUMPER (TakeJUMPER)

Jangan berpikir kalau jumper yang kalian maksud adalah tukang melompat, ya walaupun sebenarnya aku merasa aneh dengan julukan ini pada awalnya.
Ya, JUMPER yang ku maksud di sini adalah sebutan bagi penggemar Hey! Say! JUMP, yaitu salah satu ido group yang ada di negeri samurai. Mengapa aku mengambil topik ini untuk posting blogku kali ini?
Baiklah, di sini aku akan menceritakan tentang idol group ini, juga dampak mengidolakannya.

Dulu, aku tidak mengaku kalau aku ini bukan penggemar dari artis mana pun. Karena semua hanyalah dunia hiburan. Namun Aku hanya akan mengidolakan seseorang kalau aku merasakan dampak positif dari siapa yang ku idolakan.
Sebelum aku kira kalau Hey! Say! JUMP ini adalah boyband, aku sangat tidak menyukai boyband, apalagi girlband. Sebab dalam pikiranku, boyband itu identik dengan tariannya yang kata guruku kayak cacing kepanasan (maaf ya), lagunya cinta-cintaan, tebar pesona dan pada awalnya jadi penyanyi, suaranya tidak begitu bagus. Terlebih girlband! Aduh, pikiranku mengatakan kalau girlband itu identik dengan paha, betis, bahenol (maaf ya), pakaiannya ketat walau pakaiannya panjang, lagunya lenje dan umumnya temanya cinta-cintaan juga. Aduh, apa yang perlu di contoh ya dari idola yang seperti itu?Sudah begitu, ada yang pake operasi plastik segala...(contoh yang buruk, hm)...

Aku sendiri awalnya agak sinis dengan Hey! Say! JUMP. Mendengarnya saja, ingin ketawa. Namanya lucu sih...   Hey! Say! JUMP (Hey! Katakan! Lompat), ya pikiran awam ku dulu bilang kalau Hey! Say! JUMP itu Hey! Katakan! LOMPAT, aneh banget namanya...he..(maaf ya..)
Terlebih, mendengar 'Chinen'?Hm...chinen ya...apakah dia orang china?(wkwkwkwk)maaf ya...
Namanya aneh sih...
Bukannya apa ya...masalahnya dulu waktu aku dan adikku masih SMP, sepulang sekolah adikku selalu bercerita tentang temannya yang mengidolakan Chinen. Sampai mengaku kalau Chinen itu pacarnya! Ya, aku sinis lah...mengidolakan yang seperti kan tidak baik...sepertinya terlalu berharap....(maaf lagi ya...)

Setelah waktu berlalu, aku melupakan begitu saja apa itu Chinen maupun Hey! Say! JUMP. Aku baru 'bertemu' mereka lagi ketikia aku SMA. Ketika aku sedang mencari info mengenai Sato Takeru, salah satu aktor Jepang. Terpikirkah kalian mengapa aku mencari Sato Takeru?
Semua berawal ketika aku iseng-iseng mencari tentang Kenshin di Pak Google. Eh, ada wajah KenSatoh-panggilan Sato Takeru. Lalu ku telusuri. Ternyata, Manga kesayanganku-Rurouni Kenshin akan di buat live action nya.  Aku senang sekali. Lalu ku telusuri siapa Sato Takeru. Apakah dia pantas untuk memerankan Kenshin?Ternyata Watsuki-Sensei memilihnya. Aku percaya dengan pilihan Watsuki-Sensei!  ^_^

Nah, dalam penelusuranku mengenai Sato Takeru di Youtube, aku melihat klip video Hey! Say! JUMP. Aku sama sekali tidak ingat kalau aku pernah mendengar nama itu. Ketika ku tonton, aku langsung jatuh cinta. Betapa tidak? Videonya bagus sekali. Penuh teknologi! Waktu itu video yang ku tonton itu video dari lagu 'Arigatou sekali ni doko itemo'. Aku yang gila teknologi terutama teknologi informasi, langsung menyukainya. Lalu ku telusuri siapa itu Hey! Say! JUMP. Wew, ada sepuluh orang....Ketika lihat nama-namanya, hm...namanya aneh-aneh...pikirku bilang, buat apa di hafalin, mending masuk UN ! he..
Tapi, karena lagu-lagu mereka yang enak, ditambah tema-temanya yang banyak bertemakan 'semangat', aku jadi menyukai Hey! Say! JUMP. Namun, waktu aku belum mengaku sebagai JUMPER. Karena aku hanya suka lagunya saja. Namun, ku telusuri lagi, ternyata personelnya menyenangkan juga kelihatannya.

Akhirnya Aku mengaku bahwa aku JUMPER walau telat. Banyak hal yang ku sukai dari idol group ini. Wajahnya yang asli alias tidak operasi plastik, lagunya yang menyemangat, suara-suara mereka yang sangat merdu dan asal mereka yang dari Jepang yang moto hidupnya semangat. Namun selain sebagai Jumper, aku juga Takelicious-penggemar Sato Takeru. Karena dari aku merasakan dampak positif dalam diriku setelah aku mengidolakannya.
Apalagi Hey! Say! JUMP, mereka bener-benar menyemangatiku tanpa mereka sadari. Itulah sebabnya kenapa aku mengidolakan mereka. Kalau mereka tidak memberi dampak positif bagiku, lebih baik tidak usah aku idolakan. Buat dijadikan idola kalau tidak berdampak baik bagi kita?

Dan masalah ketampanan, bukanlah prioritasku dalam mengidolakan seseorang. Karena yang namanya tampan itu hanya sementara. Kita tidak tahu bagaimana wajah kita di akhirat nanti. Apakah akan sama seperti di dunia?Lagipula, Allah tidak melihat seseorang dari kecantikan dan ketampanan seseorang.
Terkadang aku miris dengan penggemar mereka(penggemar laki-laki bagi remaja putri). Mereka hanya melihat dari segi ketampanan saja. Memangnya kalau sudah tampan, mau di apakan lagi?Mau dia tampan atau tidak, tidak memberi pengaruh apa-apa bagi kita. Kita hanya perlu contoh yang baik dari yang kita idolakan. Mungkin itulah salah satu sebab mengapa aku tidak suka boyband ataupun girlband. Karena penggemar mereka yang  jelalatan dan terlalu berlebihan dalam mengidola.

Sang Kekasih sendiri tidak mau diidolakan. Bukankan hanya beliau yang menjadi idola utama kita?

2 comments:

  • Jenifer | 9 Juni 2013 pukul 17.53

    Aku juga suka hey say jump,pertama'a si aku kira mereka oplas ternyata tdk oplas ak sangat mengagumin mereka sebagai boy band jepang :D aku setuju apa yg kamu publikasikan tentang boyband and girlband :D

  • Andeke Parsi | 18 Juni 2013 pukul 17.26

    tapi mereka bukan boyband....mereka itu Idol Group....di Jepang tidak ada girlband/boyband.... ^_^

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku