80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Rasulullah Idola Sesungguhnya

Kalau boleh tau, apa yang ada di benak kalian tentang Nabi Muhammad? Bagaimana rupa beliau di pikiran kalian? Tuakah? Gagah kah?
Pasti kalian memvisualisasikan beliau dengan rupa berambut putih, tua, berjubah pokoknya arab banget deh. Dan sepertinya tua juga. Itu kan di pikiran kalian?
Kenapa aku berpikir begitu? Aku tidak asal nebak. Aku juga melihat dan menganalisis. Rata-rata mereka yang mengumpulkan buku-buku tentang Nabi Muhammad adalah orangtua. Anak muda? Ya novel.
Tampak sekali dan jelas sekali. Yang jadi pertanyaan, kenapa di masa sudah merasa tua, baru mengumpukan buku-buku bagus itu? Mudanya bagaimana?
Terlihat bahwa kebanyakan dari kita beranggapan bahwa kita harus ingat agama dan ingat kematian saat jelang tua. Memang, banyak yang wafat di usia tua. Tapi yang punya kuasa itu Allah tentang kematian. Mengapa harus menjadi 'Islam' saat tua? Apa di masa mudanya tidak tertarik untuk belajar agama?
Mungkin postinganku kali ini dinilai religius di mata kalian. Ku rasa tidak, tapi bisa juga iya. Sebab aku paling mudah mengangumi seseorang. Waktu kecil, aku dibiasakan notnon TV dan mengenal banyak artis dan aku mengidolakannya hanya karena cantik. Lalu aku berpikir, kalau cantik, memang apa nilai positif yang diberikannya terhadapku? Selama aku mengidolakannya, aku merasa biasa-biasa saja. Lalu lama-lama aku bosan dan menonton film luar negeri. Lagi-lagi aku menyukai karena fisik. Aku berpikir lagi, bukankah idola itu akan memberikan dampak bagi penggemarnya? Aku tidak sama sekali. Akhirnya aku tertarik mencari tahu siapa itu Nabi Muhammad. Kenapa harus mengidolakan beliau. Dulu aku berpikir bahwa hanya orang-orang yang fanatik atau alim saja yang mengidolakan beliau. Atau banyak yang mengaku penggemar beliau tapi sebatas di mulut. Aku benar-benar tertarik untuk menelusuri siapa Nabi Muhammad hingga aku mengumpulkan buku-buku Nabi Muhammad.
Dari sekian buku yang ku baca, aku mulai jatuh cinta pada beliau. Aku rasa beliaulah idola sesungguhnya. Ku kira dia itu fanatik dan pokoknya mungkin kaku juga. Tapi ternyata beliau itu bisa membuat lelucon dan bergurau. Walau beristri banyak, tapi beliau benar-benar adil. Dan aku selalu menahan tawa tiap membaca tentang kecemburuan Aisyah. Tapi ada juga buku yang ku beli adalah salah. Aku tidak setuju dengan yang tertulis di dalamnya tentang Nabi Muhammad yang seakan dijelekkan. Aku salah beli. Aku tersinggung karena aku sudah menggemari beliau. Tapi buku itu ku simpan saja dari pada ku jual dan menyesatkan orang lain. aku hanya tidak suka beliau dijelek-jelekkan padahal beliau itu teladan. Dia itu utusan Allah. Allah itu Tuhan.
Hmmm...dulu aku sempat iri dengan beliau karena walau beliau menderita, tetapi selalu ada sahabat yang sangat setia. Tapi kini, aku merasakan nikmatnya sebagai penggemar beliau. Sekali lagi, beliau itu idola yang sesungguhnya dan sudah sepantasnya kita mengidolakan beliau sejak dini karena akhlak beliau yang sungguh...entahlah Subhanallah sekali...aku pun membayangkan bahwa beliau itu sosok pemuda yang tangguh dan pokoknya benar-benar keren!
Tidak ada yang bisa menandingi kehebatan beliau sebagai manusia ciptaan Tuhan....dan karena beliaulah, aku semakin butuh akan Islam karena beliaulah yang menyebarkan agama yang mulia ini. Sungguh perfeksionis dan banyak bakat yang dimiliki beliau...
Jadi, saya merasa aneh kalau ada orang menunggu waktu tua menghampirinya, baru ia mengenal Nabi Muhammad....Sangat disayangkan...andai semua pemuda meniru beliau, Aku yakin, Indonesia ini jadi macan Asia bahkan lebih!
Tak apalah mengidolakan yang lain, asal perlu kalian ketahui bahwa Rasulullah-lah yang sosok perfeksionisnya manusia dan mampu menjadi panutan bagi lainnya....

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku