80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Lagu Barat VS Lagu INA

Bukannya aku tidak cinta Indonesia. Tapi aku hanya ingin memperdalam bahasa Inggrisku. Karena kalau boleh dibilang, aku lebih suka barat atau jepang ketimbang lagu sendiri. Habis, lagu sendiri, temanya cinta semua dan bikin lemes saja. Aku tidak habis pikir, kok mengarang lagu, temanya cinta semua?
Mending cinta alam, cinta negeri, cinta Tuhan, ini malah cinta pacar mulu. Bawaannya justru jadinya dunia ini terasa indah tapi semu. Karena negeri yang lagi melorot begini, diajak nyanyi lenje begitu. Sama sekali tidak menambah ilmu!
Sekalipun lagu luar yang ku sukai itu bergenre cinta, aku tetap bisa menambah ilmu. Yaitu nambah kosakata baru dari bahasa asing. Jadi nggak cuma bahasa sendiri yang tahu. Mending bahasa sendirinya digunakan secara baik dan benar, ini malah digunakan campur sama bahasa asing. Tidak konsisiten nih!

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku