80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Sumpah Pemuda gitu loh!

Aku senang, teman-teman ku banyak yang ingat kalau sekarang adalah Hari Sumpah Pemuda. Bagi ku, Hari Sumpah Pemuda adalah Hari nya anak muda. Pada hari itu, kita harus ingat bahwa seluruh pemuda yang mewakili daerahnya mengucapkan Sumpah. Dulu, Kita semua bersatu, dan benar-benar cinta negeri. Sungguh berbanding terbalik dengan sekarang, yang benar-benar sangat jauh. Banyak anak-anak muda zaman sekarang yang lalai hingga mereka lupa bahwa mereka adalah para pemimpin negeri ini. Betapa tidak?Dari kecil saja, sudah disuguhi video porno, game berbau kekerasan, mencoba-coba narkoba, seks bebas, dll. Anak-anak muda kini kebanyakan sudah rusak! Mereka hanya mengisi masa muda mereka untuk berfoya-foya dan meniru budaya luar. Jelas kita adalah orang timur. Kita tidak bisa menelan bulat-bulat budaya dari luar. Orang luar mungkin terlihat keren, tapi kalau tidak cocok dengan budaya kita untuk apa ditiru? Kebanyakan kita lebih bangga budaya luar ketimbang budaya sendiri. Namun, bila budaya sendiri diklaim orang luar, kita sudah mengamuk-ngamuk hingga dendam kesumat dengan negara yang sering mengklaim budaya kita. Seharusnya kita sadar, kenapa mereka mengklaim, karena kita lalai dan tidak mengacuhkan budaya sendiri. Kalau dilihat, sepertinya negeri kita akan bersatu bila diserang budaya luar. Tapi, bukankah dalam keadaan aman pun, kita juga bisa bersatu???
Belum lagi, bahasa-bahasa alay yang sering dituturkan kebanyakan remaja, sungguh merusak tatanan bahasa Indonesia yang baik. Gunakanlah bahasa yang baik benar, tidaklah baik dipleset-plesetkan.
Mengingat Hari Sumpah Pemuda sekarang, Seharusnya kita sebagai pemuda atau anak muda saling intropeksi diri, apa yang pernah kita berikan/perbuat pada negeri tercinta???Jangan hanya mengucap "Selamat Hari sumpah Pemuda" saja. Karena tindakan jauh lebih baik daripada bicara. Lebih baik bekerja daripada banyak berbicara, bukan?

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku