80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Keseharian Berbahasa Daerah

Kini orang banyak yang mengabaikan bahasa daerah mereka. Sebahagian dari mereka adalah Pemuda/pemudi. Hal ini terjadi dari sebahagian orang tua mereka yang enggan mengajarinya, karena mereka berpikir mereka sudah tinggal di Jakarta. Jadi mereka hanya ingin mengajari bahasa Indonesia saja. Seharusnya minimal mereka berbahasa dareha mereka masing-masing di rumah merka. Tapi kalau di luar rumah, terserah mereka mau bicara apa. Soalnya kalau ini tidak dilakukan, nanti-nanti kita akan lupa dengan bahasa daerah kita sendiri. karena itu merupakan warisan nenek moyang kita.
Bahkan dari mereka sempat beranggapan kalau kita yang hanya menggunakan bahasa daerah kita, kita terkesan kampungan. Kalau kita berfikir seperti ini, mana bisa kita budayakan daerah asal kita sendiri ? sementara budaya kita juga sempat diklaim negara lain, baik itu dari lagu, makanan khas, tarian daerah, dan masih banyak lagi.

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku