80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Jati Diri Kita

Sekarang kita hidup modern. Segala yang ada disini rata-rata milik orang luar. Sampai mereka menilai bahwa punya orang luar itu lebih baik. Seharusnya mereka sadar, kalau milik Negara kita juga bagus. Memangnya harus orang luar yang bagus ?
Kini mereka lebih senang segala sesuatu itu serba dari luar. Mereka justru meledek siapa yang menyukai yang serba negaranya. Karena mereka pikir itu kampungan. Dan mereka berpikir bahwa punya luar itu modern. Daripada punya dalam yang kuno. Kalau mereka berpikir seperti itu, kenapa mereka tidak berinovasi agar milik negaranya lebih baik dari Negara lain ?
Mereka hanya mau instant-instan saja. Ya…walaupun tidak semua dari mereka seperti itu, tapi rata-rata diantara mereka memang begitu.
Kalau mereka terus melakukan itu, bisa-bisa jati diri kita akan hilang. Karena kita selalu memakai punya luar negeri, kecuali tidak ada lagi barang lagi, baru kita pakai punya luar negeri.
Tapi, rata-rata dari mereka memang suka yang luar negeri. Musik, luar negeri, makanan luar negeri dan selalu luar negeri. Mereka pikir musik dalam negeri itu kuno dan ketinggalan zaman. Padahal itu peninggalan nenek moyang kita. Tak hanya musik, tapi juga semua hal yang dapat dimiliki dengan serba luar negeri.
Giliran milik kita di klaim negara lain, kita malah marah. Andai banyak pemuda-pemudi Indonesia yang mau berinovasi dan bersaing sehat dengan buatan luar negeri. Dan Seharusnya mereka bersyukur.

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku