80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Tiga Bahasa Penting

Kita kan tinggal di indonesia, otomatis bahasa yang digunakan adalah bahasa indonesia.
Tapi bukan berarti bahasa daerah kita, kita lupakan, agar kita tidak lupa darimana kita berasal. Jangan hanya mengaku padang, atau jawa atau daerah yang lainnya.
Apa buktinya kalau kamu itu berasal dari daerah yang kamu maksud.
Minimal kamu harus bisa bahasanya.
Tapi tak hanya dua bahasa itu saja yang kita kuasai. Bahasa inggris juga harus. Karena kita hidup di zaman globalisasi. Otomatis mau gak mau kita menguasai bahasa inggris.
Jadi tiga bahasa itu harus kamu kuasai.
Kita harus menguasai bahasa indonesia karena kita tinggal di indonesia.
Kita harus menguasai bahasa daerah kita berasal, agar kita tidak lupa dimana kita berasal. Jangan menganggap bahasa daerah itu bahasa yang kuno. Karena biar bagaimana pun kita harus melestarikannya agar indonesia tidak kehilangan identitasnya.
Dan kita juga harus menguasai bahasa inggris, agar kita kita mudah berkomunikasi dengan orang asing.Sebab bahas inggris adalah bahasa internasional.
dah paham kan?
Jadi kita harus menguasai tiga bahasa penting itu. harus!

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku