80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Tujuh Belas Agustus yang Teriris

Ku rasa, sepertinya tidak banyak yang akan ku ketik di atas kanvas elektronik ini. Aku selalu suka hari besar nasional. Agustusan? Ya, sekarang memanglah tanggal 17 Agustus. Tapi? Huh! Membosankan dari tahun ke tahun. Selalu aku berpikir, apa yang akan kita persembahkan untuk bangsa ini? Makan Kerupuk? Tarik tambang? Ya, melatih kesabaran, mengikat persaudaraan. Tapi itu hanya berlaku di tanggal itu saja. Selepas tanggal ini, kita kembali seperti biasa tanpa ada niat dan tekad untuk berubah untuk negeri ini.  Tiap tahun selalu begitu. Tau? Aku benar - benar tidak bisa mengungkapkan apa yang ku ungkapkan. Hati ini terlalu teriris. Kita seperti tidak punya hati. Kita seperti tidak punya rasa ah...entahlah...Tau tidak, kenapa?
Dua negara pertama yang mengakui kedaulatan negara kita sedang dijajah. Trus kita kita kalem adem ayem kayak gini aja? Hah...Kok gak ada ungkapan terima kasihnya ya? Malu rasanya pada mereka. Malu rasanya...maluuuu!!!
Aku mau bicara apa lagi??? Tanggal inilah kita diakui sebagai negara oleh Palestina dan Mesir. Tapi kita membuang-buang waktu dan uang untuk lomba yang entah apa yang kita petik...aku tak tau...banyak jawaban tapi hanya berlaku di tanggal itu saja. Nuraninya kemana ya??? Manusia gak cuma punya otak dan nafsu. Tapi juga otak. Pikirkan baik-baik!

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku