80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Malu Berbatik

Dari adikku bilang kalau ada temannya yang malas memakai batik. Lalu kemarin saat berkumpul dengan teman-temanku yang dari mereka ada yang bercengkrama tentang batik yang katanya kalau semua orang pakai batik seakan PNS. Nada suaranya pun ada kesan 'enggan'. Di dalam hati aku nyengir. Sebab baru-baru ini aku membuka facebook tentang artis jepang yang sangat mencintai Indonesia atau bisa dikatakan IndonesiaLover. Ia pun bangga mengenakan batik. Lagipula, kimono pun 'kalah' oleh batik. 
Batik itu sudah menjadi identitas bangsa. Sudah sepatutnya kita menjaganya. Bangsa lain saja bangga kenapa kita yang punya malah bertolak belakang?
Mungkin bosankah?Malukah?
Tapi coba kita tengok ke luar negeri. Negeri ini kadang lucu. Di dalam dihinakan, di luar malah dapat penghargaan. Tidak hanya batik, beberapaidentitas bangsa linnya juga demikian. Apalagi kita anak muda. Yang muda yang meneruskan. Kalau bukan kita, siapa lagi?orangtua?Kitalah penerus mereka!!!

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku