80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Hebatnya Sains dan Hebatnya Mimpi/Impian

Sama sekali aku tidak menghina dunia persepakbola Indonesia. Boleh dibilang, aku masih suka  dengan futsal atau sepakbola. Hanya saja, aku menyayangkan para pendukungnya. Mereka terlalu fanatik. Memang sepak bola adalah tugas mulia untuk mengharumkan nama baik bangsa. Tapi itu tidak menjamin akan kemajuan suatu bangsa. Tiap ada pertandingan sepak bola selalu saja begitu. TV pun penuh dengan berita sepak bola. Padahal kemajuan suatu bangsa bukan dilihat dari dunia olahraganya tapi sainsnya. Sebenarnya aku suka sekali segala yang berbau tentang pengharuman nama baik bangsa. Tapi tiap pertandingan selalu begitu.  Giliran ada olimpiade sains, TV hanya menyorot kepulangannya saja dan apa-apa saja yang dibawa pulang dari hasil olimpiade. Padahal kalau kita mau tahu proses dibalik kesuksesan mereka, kita pasti akan terharu. Tapi mungkin hanya beberapa saja, karena kebanyakan kita menjadikan momok dunia hitung-menghitung itu. Memang, itu wajar. Tapi di sanalah letak keberhasilan suatu bangsa disamping bagusnya paradigma suatu bangsa yang bagus untuk kemajuan bangsanya.Kalau kita mau, semua pasti bisa dilakukan. Dan kalau kita mempercayai pepatah ajaib "Dimana ada kemauan, di situ ada jalan", Allah pasti akan membantu kita. Semua berawal dari mimpi. Tidak baik meremehkan mimpi sekalipun mimpi yang tinggi sekali pun. Kalau kata orang 'Gak usah mimpi yang tinggi-tinggi, ntar jatohnya sakit', abaikan. Jikalau kita berfokus pada kalimat rendahan itu, kita jadi ragu untuk melangkah karena kita sudah pasrah. Semisal jepang deh. Negeri itu sungguh hebat. Hanya berawal dari imajinasi, mereka berusaha mewujudkannya tanpa kenal menyerah. Apalagi kita punya Allah. Selama tujuan kita baik, Allah pasti akan mendukung kita. Maka berprsangka baiklah pada Allah. Mungkin saat kita berusaha menanjak mimpi itu, kita pernah jatuh tapi Allah selalu ada untuk kita. Kita tidak pernah sendiri selaghi kita masih percaya dengan rencana Allah. Khusnnudzonlah kunci kita sebagai anak muda supaya ingin maju. Yang namanya hidup, pasti ada sakit, airmata dan senyumnya. Untuk itu tidak ada alasan lagi untuk kita menolak fisika. Lagipula Allah menghitungnya sebagai pahala walau kita berusaha tapi kita tetap tidak bisa juga. Hal ini tidak hanya ditujukan untuk sains dan fisika saja tapi juga yang lain.
       Susunlah mimpi kita, ukirlah. Tapi biarkan Allah mengganti satu atau beberapa rencana kita untuk diganti dengan rencana-Nya yang lebih baik. Rencana Allah itu jauh lebih indah dari yang kita duga. Percayalah.

Postingan ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda untuk anak muda yang ragu bermimpi, maka dari sekarang harus berani bermimpi!

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku