80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Ucapan Ryosuke

 Aku terharu mendengar ucapan Ryosuke. Sejujurnya, kalau mengingat masa lalu antara Jepang dan Indonesia, aku masih sakit hati. Tapi setelah membaca sebuah pernyataan darinya, aku benar-benar terharu. Berikut ungkapan-ungkapannya:

Tahun ini, aku berumur 18 tahun. 18 tahun adalah usia kau akan diikutsertakan jika ada perang diluar sana.

Berbicara tentang perang, tahun ini adalah tahun ke-66 sejak berakhirnya perang dunia kedua. Aku sangat bersyukur lahir di era heise

i, disaat tidak ada perang lagi.

Kami ingin kita dan semua orang menjaga kedamaian. Demi menyampaikan pesan ini, kami berdiri di panggung ini. Mulai dari sekarang, Aku ingin membuat semua orang tersenyum.

-Yamada Ryosuke 2011
-Translation: Amel Chan - HSJLounge



Setelah membaca ini, aku berharap hubungan Indonesia dan Jepang akan terus baik-baik saja, bersahabat sampai kapan pun. Saling Membantu secara simbiosis mutualisme.Tidak hanya dengan Jepang, tapi juga Indonesia bisa bersahabat dan menjaga perdamaian dengan negara lain tanpa ada peperangan lagi...semoga...
Namun tentang bagaimana ujung kehidupan ini, hanya Allah Yang Maha Mengetahui...
Bagi yang mengerti maksudku, tentulah kita tahu pasti setiap permulaan pasti akan ada sebuah akhir...Akhir yang Akbar...
Tapi rasanya tidak nyambung saya maksukkan hal itu ke dalam postingan ini. Karena jelas, temanya adalah perdamaian...terutama antara Indonesia dan Jepang...Hehehe...

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku