80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

AKU PEREMPUAN!!!

Kemarin aku sempat ber-sms dengan salah satu anggota organisasi pecinta Indonesia (namanya rahasia ya...). Aku sengaja bertanya banyak padanya tentang organisasi yang ia jalankan. Organisasi pecinta Indonesia ini sungguh menarik dan benar-benar memajukan bangsa Indonesia. Namun, satu kendalaku. Aku tidak bisa berlama-lama dengan anak kecil. Ya, jujur aku dulu tidak suka anak kecil. Dan sekarang rasa tidak suka itu berkurang sejak aku bergaubung di organisasi Rohis yang penuh cinta. Mengapa harus anak kecil yang ku bicarakan?Ya, aku lupa. Karena sessungguhnya anak adalah aset bangsa ini. Tidak hanya pemuda dan pemudi, tapi yang lebih penting adalah seorang anak. Bila dari kecil dididik, pasti kelak anak itu akan membanggakan negeri ini. Itulah kendalaku. Makanya kemarin aku bertanya pada pengurus organisasi itu, apakah masuk organisasi itu harus suka anak kecil?Bodohnya aku, aku malah jujur tentang perasaan ku pada anak kecil. Ku rasa menyukai anak kecil bukanlah salah satu syaratnya. Tapi, tetap saja, anak adalah aset suatu bangsa dan negeri untuk menjadi maju. Namun dia baru membalas sms ku saat ku sms baru saja. Katanya, sudah hak masing-masing orang untuk suka atau tidak suka pada sesuatu. Aku sedikit kecewa pada diri sendiri. Aku perempuan. Pakaian akhwat. Tapi sama anak kecil takut. Takut di sini bukan karena takut apa, tapi takut aku kehilangan kesabaran. Aku benar-benar kecewa dengan diri sendiri. Sudah begitu, aku tomboy pula. Semua orang tidak akan pernah menyangka kalau ini adalah tomboy. Aku juga bingung dengan pakaianku. Padahal tujuanku berpakaian akhwat adalah aku ingin menjadi akhwat dan menjadi lebih baik. Entahlah, aku jadi ketergantungan bergaul dengan orang-orang saleh, jadi saat aku jauh dari mereka selepas lulus SMA, aku kembali menjadi tomboy.
       Sejak ber-sms dengan anggota organisasi pecinta Indonesia itu, aku benar-benar menyesali. Aku perempuan. Ya, AKU PEREMPUAN!!! Sudah sewajarnya perempuan menyukai anak kecil. Apalagi aku sangat mencintai negeri ini. Bagaimana aku bisa mengekspresikan rasa cinta pada negeri ini, sementara pada asetnya saja aku sudah enggan mendekati atau didekati. Astaghfirullahalazdiim...!!!!


0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku