80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Ada yang Musti ditiru dari Negeri Samurai

Kadang aku iri dengan Negeri Samurai. Mereka begitu antusias memamerkan kebudayaan mereka ke hadapan dunia. Padahal budaya mereka tidak sebanyak budaya kita. Kita yang kaya raya jarang memamerkan dan terlihat tidak mensyukuri dengan kebudayaan kita. Malah kebanyakan dari kita yang lebih bangga dengan produk luar termasuk kebudayaan luar. Tau tau ada kebudayaan kita yang di klaim negara orang, kita hanya bisa mengomel ria.

Jujur, aku memang menyukai kebudayaan Jepang dan Negara nya yang membanggakan kebudayaan mereka sendiri. Tapi dibanding Indonesia, aku yakin kalau Jepang kalah banyak dan keren dari kita kalau kita mau dan berusaha. Ku rasa, kita memang harus bisa meniru Jepang dengan yang satu ini yaitu senang dengan kebudayaan sendiri yaitu dengan cara melestarikannya dengan salah satu caranya adalah mempraktikkannya sehari-hari, tapi yang simpel-simpel aja.

Kesimpulannya, kita jangan lupa dengan kebudayaan kita yang sebenarnya sangat bagus dan diincar negara orang ini. Kita harus melestarikannya kalau perlu saingi si 'sakura' itu. Dan buktikan pada dunia bahwa sebenarnya kita itu kaya!

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku