80% Lingkungan sangat mempengaruhi kita dan 60% pengalaman sangat membantu kita. Itu artinya kita harus melakukan tindakan yang nyata atau praktek untuk meningkatkan kemampuan kita. Dan bila belum terbiasa, maka lakukan 40 hari berturut-turut. Awal merupakan sulit. Namun kita bisa karena terbiasa...
Ganbatte!
Luruskan orientasimu!
Saling mengingatlah sesama teman
Satukan mimpi kita! Yosh!

Yang Muda Yang Harus Memimpin

Saya bingung dengan pergaulan yang terjadi pada anak-anak muda yang saya temui akhir-akhir ini. Rasanya serba salah kalau saya ingin bergaul. Saat ini saya jarang menemui orang-orang yang baik untuk diajak untuk berteman. Betapa tidak?Hal ini terjadi tergantung pada jenis kelaminnya.
Kalau yang laki-laki bergaul dengan laki-laki, yang mereka bicarakan adalah sesuatu yang tidak baik dan tidak sopan. Terkadang mereka membawa telepon selular, dan memamerkan video 'maaf' bokep kepada teman-temannya terutama laki-laki. Dan yang sering keluar dari mulut mereka tidak lain hanyalah kata-kata yang tidak patut diucapkan. Mereka juga hanya memikirkan bagaimana mendapatkan pacar yang seksi dan cantik.
Sementara, kalau perempuan bergaul dengan perempuan, yang mereka lakukan biasanya adalah menggosipkan seseorang yang biasanya tidak berdampak begitu besar pada mereka. Lagipula menggosipkan sesorang itu adalah perbuatan yang dosa. Mereka juga memikirkan bagaimana mendapatkan pacar yang tampan, maskulin dan berotot. Pada umumnya mereka senang memilih-milih teman yang cantik-cantik agar tampak selevel dengan mereka.

Walau begitu,tidak semuanya mendapatkan pergaulan yang terjadi saat ini adalah pergaulan yang buruk.Namun, jika pergaulan itu terjadi pada saat ini. Sungguh disayangkan. Karena pelaku-pelaku dari pergaulan buruk ini adalah para pemuda-pemudi kita. Padahal Pemuda-pemudi kita adalah cikal bakal pemimpin negara ini. Seharusnya mereka melakukan inovasi, bukan melakukan sesuatu yang sama sekali tidak penting dan berdampak buruk pada mereka sendiri. Tentu kita akan bisa menebak bagaimana wajah negara ini di masa mendatang.
Dari kini, kita harus bangkit. Yang muda adalah yang diharapkan. Dan kita harus mampu merubah negara ini lebih baik dari yang sebelumnya.

0 comments:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
Andeke Parsi
Lihat profil lengkapku